Cara Terbaru Mengatasi Alexa No Data

12/08/2015
Cara Terbaru Mengatasi Alexa No Data - Hari demi hari saya mencari solusi bagaimana mengatasi rank alexa no data. Lama-lama saya merasa bahwa blog saya emang tidak ada pengunjung, tetapi itu tidak masuk akal, karena belakangan ini meskipun sedikit pengunjung tetapi normal dalam sehari bisa 40-50 oleh karena blog baru sobat :). Kemudian saya cek lagi blog saya yang lama yaitu nagebonar yang bertemakan blog akuntansi, eh tiba-tiba alexanya  hilang entah kemana padahal saya tau persis dulunya rank alexanya muncul.

Tips Mengatasi Alexa No Data Rank

Saya rasa sobat juga bingung kan? Sobat pasti juga bertanya-tanya mengapa alexa rank tiba-tiba no data? makanya sobat sampai mampir di sini ;). Nah keesokan harinya saya mencoba alternatif baru, berfikir secara logika ketika saya menulis blogsaya [dot]blogspot[dot]com, saya lihat link berubah ketika masuk kalau bahasa keren nya redirect link menjadi blogspot[dot]co[dot]id benar kan? kemudian saya coba verifikasi dengan url .co.id tersebut eh tau-taunya alexa rank muncul he he he. Ini pengalaman pribadi saya jadi mohon maaf saya sedikit mendongeng kepada sobat :) yang penting kan saya ingin berbagi dengan tulus kepada sobat sekalian.

Jika sobat kurang percaya atau mengatakan saya salah saya ada bukti berupa gambar yang telah saya ambil dari blog nagebonar yang telah saya jadikan experiment sekarang. Intinya saya memverifikasi blog saya kembali dari com menjadi co.id. Baiklah daripada penasaran sobat bisa lihat gambar di bawah ini dengan jelas.
Cara Terbaru Mengatasi Alexa No Data
Nah gambar di atas adalah bukti bahwa saya benar-benar berexperiment sobat. Oh ia mengenai data ID tersebut menurut logika saya sih, karena itu masih baru, sebab waktu saya daftar pertama-tama juga begitu. Hmm sebenarnya juga malu melihat rank 9 jutaan :). Bagi sobat yang masih belum tahu bagaimana cara memverifikasi alexa ke blog saya juga akan mencoba untuk berbagi pengalaman waktu saya mendaftar. 

Cara Mendaftarkan Blog ke Alexa

Tanpa penjelasan panjang saya akan membagikan langkah-langkah dalam memverifikasi blog ke alexa sebagai berikut:
1. Sobat masuk ke www.alexa.com lalu login jika belum punya akun sobat juga bisa ke halaman login di sana disediakan login melalui facebook atau membuat akun melalui email sobat.
2. Sobat menuju alamat www.alexa.com/siteowners/claim untuk verifikasi blog sobat, lalu masukan alamat blog sobat disana. Untuk lebih jelasnya saya tampilkan sebuah gambar dimana sobat akan lebih mudah mengerti dengan gambar ini.
Cara Terbaru Mengatasi  No Data di alexa
Setelah itu tentunya sobat pilih/klik continue.
3. Setelah itu sobat akan dihadapkan dengan 3 pilihan yaitu Method 1, Method 2 dan Method 3. Jika ingin lebih mudah maka pilihlah method 2. 
4. Jika sudah di klik metode 2 maka sobat akan diberikan verifikasi ID. Nah disitu sobat terlebih dahulu memasukan kode verifikasi ID di meta tag sobat. Jika sudah memasukan dan langsung di save  template barulah sobat  klik verifikasi. Gampang kan? he he

Demikian kisah saya yang saya bagikan kepada sobat tentang cara mengatasi alexa no data dan cara mendaftarkan blog di alexa. Jika sobat merasa tidak yakin dengan cara sebut, sobat bisa abaikan saja. dan saya harap sobat juga memberi solusi yang terbaik. Terima kasih

Berlangganan via email

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1. Berkomentarlah dengan bijak
2. Mohon jangan menyisipkan link aktif
3. Dilarang untuk spam
4. Terima Kasih Telah berkomentar yang relevan
EmoticonEmoticon