Cara Menempatkan Iklan Adsense di Paragraf Tertentu Secara Otomatis

12/05/2015
Cara Menempatkan Iklan Adsense di Paragraf Tertentu Secara Otomatis - Halo sobat Ingin Tahu  akan berbagi tentang bagaimana cara menempatkan iklan adsense secara otomatis di paragraf yang kamu inginkan. Hal yang terpenting dalam menempatkan iklan adalah tata letak (penempatan) iklan yang strategis dan ramah tentunya tidak melanggar peraturan yang sudah ditentukan oleh pihak Google Adsense. Mungkin sudah banyak sekali posting yang berkaitan dengan cara memasang adsense di blog, tentu saja ini berbeda karena kebanyakan memakai cara memasang iklan adsense di bawah posting maupun cara memasang iklan adsense di bawah judul posting

Banyak yang masih bingung dalam menempatkan iklan google adsense pada posting mereka. Sehingga mereka hanya menggunakan penempatan secara manual. Memang secara manual juga tidak melanggar dan bagus namun lebih baik lagi jika kita terapkan secara otomatis, sehingga kita bisa fokus dalam menulis tanpa memikirkan kode-kode javascript dan mengatur tata letak iklan lagi.

Bagaimana Menempatkan Iklan Adsense di Paragraf?

Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus sobat ikuti, ingat jangan sampai melewatkan satu langkah. Adapun caranya sebagai berikut:
1. Masuk ke Blogger > Pilih Blog sobat.
2. Pilih menu Template dan pilih edit HTML. Setelah terbuka halaman edit HTML sobat cari kode dengan menggunakan CTRL + F  lalu cari kode <data:post.body/>. Setelah itu sobat ganti kode tersebut dan masukan kode di bawah ini
<div id='adsense-target'><data:post.body/></div>
Kemudian sobat masukan kode di atas kode tersebut berikut adalah kodenya:
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div id='adsense-content' style="display:block;text-align: center">IKLAN ADSENSE DI SINI</div></b:if>
Keterangan: Masukan kode iklan Adsense pada tulisan yang telah saya tandai tersebut dan jangan lupa sebelum memasukan kode script haruslah di parse terlebih dahulu. menggunakan ads converter yang ada di Web Tools yang telah saya sediakan.
Langkah selanjutnya adalah memasukan script seperti di bawah ini sebelumnya harus di parse dahulu menggunakan web tool ads converter di page saya:
<script type='text/javascript'>
function insertAfter(e,t){var n=t.parentNode;n.lastChild==t?n.appendChild(e):n.insertBefore(e,t.nextSibling)}var adscont=document.getElementById("adsense-content"),target=document.getElementById("adsense-target"),linebreak=target.getElementsByTagName("br");linebreak.length>0)insertAfter(adscont,linebreak[0]);
</script>
Catatan: Untuk tanda yang br yang saya terangkan tersebut adalah kode tag dimana sobat bisa ganti dengan h2, h3 dan seterusnya jika ingin meletakkan iklan otomatis setelah h2, maka isi dengan h2. Untuk kode 0 yang saya terangkan tersebut kamu sobat bisa memilih paragraf yang ingin  ditentukan. Misalnya ingin iklan tampil setelah paragraf 1 maka isi dengan 1 dan seterusnya.

Kode Iklan di Paragraf Secara Keseluruhan

Untuk lebih jelasnya maka saya akan tampilkan penerapan kode keselurah sesudah gambar di atas di edit akan menjadi seperti ini:
Menempatkan iklan Adsense di paragraf secara keseluruhan

Alasan mengapa kita sebaiknya memasang iklan google adsense di posting, menurut saya memasang iklan di posting memiliki tingkat CTR sangat tinggi, maka dari itu untuk meningkatkan ctr pada iklan google adsense sebaiknya kita tempatkan di posting.Sekian saja tentang Memasang Iklan google adsense secara Otomatis di Paragraf semoga dengan posting kali ini akan membantu masalah sobat dalam penempatan iklan dengan baik. Terima Kasih

Berlangganan via email

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

5 Komentar

Write Komentar
12/05/2015 delete

thanks gan, artikel yg bagus !!

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
12/05/2015 delete

semoga ini bermanfaat mas, makasih informasinya..

Reply
avatar
Ikhwan
AUTHOR
12/05/2015 delete

izin dicoba gan.

Reply
avatar
12/05/2015 delete

aah blog saya gk lolos adsense terus nih

Reply
avatar
12/06/2015 delete

sama-sama gan semoga iklan adsensenya lebih banyak yang klik :)

Reply
avatar

1. Berkomentarlah dengan bijak
2. Mohon jangan menyisipkan link aktif
3. Dilarang untuk spam
4. Terima Kasih Telah berkomentar yang relevan
EmoticonEmoticon