Fitur Terbaru Widget Entri yang Diunggulkan atau Featured Post

12/11/2015
Halo sobat, saya mau share nih tentang fitur terbaru blogger yaitu Widget Entri atau Featured Post, hari ini pada tanggal 11 Desember tahun 2015 saya melihat ada yang aneh pada saat saya mau menambahkan widget. Kok tiba-tiba ada widget yang baru pernah saya lihat. Ternyata blogger memberikan fitur terbarunya yaitu Widget Entri yang Diunggulkan atau Featured Post sedikit bingung dan bercampur penasaran apa fungsi dari widget tersebut saya langsung coba.

Fungsi dan Keunggulan

Setelah saya coba saya langsung tahu apa fungsi dan keunggulan widget Entri yang Diunggulkan/Featured Post tersebut, sobat mau tahu apa saja fungsi dan keunggulannya? Keunggulan dari widget ini adalah bisa menyematkan posting yang paling sobat rekomendasikan kepada pengunjung. Jika menyematkan posting terus gunanya untuk apa? Jika sobat kurang tertarik dengan fitur terbaru ini sobat perlu tau juga fungsi penyematan atau entri yang diunggulkan.

Entri yang diunggulkan dalam blogger ini berfungsi untuk menyematkan posting yang kita anggap sangat menarik perhatian pengunjung. Sehingga pengunjung dapat dengan mudah menemukan isi yang menarik di dalam blog sobat. Sobat tentunya pernah melihat di Forum-forum jual beli di facebook kan? Nah biasanya di forum facebook tersebut ada posting yang disematkan. Orang juga biasanya rela sampai bayar admin dari forum tersebut hanya untuk menyematkan postingnya. Hal tersebut bertujuan pengunjung forum melihat postingnya pada saat masuk ke dalam forum tersebut.

Featured Post di Blog atau widget entri yang di unggulkan ini juga akan mendukung teknik SEO, mengapa demikian? ini saya berikan gambaran kepada sobat, Misalnya sobat baru saja posting artikel baru, sedangkan sobat ingin banyak pengunjung yang membacanya supaya posting tersebut berada di halaman pertama google pencarian. Nah teknik ini sobat juga bisa terapkan untuk menyematkan posting terbaru tersebut untuk menarik perhatian pengunjung.

Cara pemasangan Widget Entri yang Diunggulkan atau Featured Post

Baiklah daripada saya terus menerus menjelaskan panjang lebar lebih baik saya akan memperlihatkan kepada sobat bagaimana cara menambahkan widget featured post atau entri yang diunggulkan ini.
Fitur Terbaru Widget Entri yang Diunggulkan atau Featured Post
Nah kira-kira seperti itu nanti akan tampil di blog sobat. Cara pemasangannya sangat mudah jadi tenang saja sobat :). Berikut ini adalah cara pemasangan Widget yang diunggulkan atau featured post.
  • Sobat Login ke blog.
  • Pilih Layout
  • Pilih add widget atau tambahkan widget
  • Pilih Widget yang diunggulkan/Featured Post
  • Setelah muncul jendela baru, sobat pilih Judul yang ingin sobat tampilkan
  • Setelah itu Pilih Save.
Bagaimana? mudah kan, selesai sudah posting kali ini mudah-mudahan sobat dapat menerapkan widget entri yang diunggulkan atau featured post ini dengan baik. Ingat jika memasang widget berlebihan sangatlah tidak baik sobat. Jadi gunakanlah yang mana menurut sobat itu penting, dan yang terpenting adalah posting yang berkualitas. Terima kasih

Berlangganan via email

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 Komentar:

Write Komentar
12/12/2015 delete

Silahkan sob. Jika ingin memakai fitur entri yang diunggulkan sebaiknya sobat juga harus mempertimbangkan penempatan yang strategis, supaya mudah terlihat oleh pengunjung :)

Reply
avatar

1. Berkomentarlah dengan bijak
2. Mohon jangan menyisipkan link aktif
3. Dilarang untuk spam
4. Terima Kasih Telah berkomentar yang relevan
EmoticonEmoticon