Membuat Daftar Isi Sederhana dan Cepat Berdasarkan Label

12/04/2015
Membuat Daftar Isi Sederhana dan Cepat Berdasarkan Label - Halo sobat yang Ingin Tahu kali ini saya akan berbagi pengalaman lagi yaitu tentang bagaimana membuat daftar isi pada halaman statis sobat. Berikut ini adalah merupakan contoh gambar daftar isi yang akan saya bagikan. Cara Penerapan kode ini sangatlah mudah, bahkan pemula sekalipun dapat menggunakan cara ini dengan waktu beberapa menit, jadi sebaiknya sobat meluangkan waktu sebentar untuk membacah dongeng yang saya berikan. 
Membuat Daftar Isi Sederhana dan Cepat Berdasarkan Label

Daftar isi berdasarkan label sangat berguna bagi kita untuk menampilkan semua posting pada satu halaman saja. Sehingga pengunjung di blog kita akan merasa sangat dimudahkan dengan adanya daftar isi ini. Tampilan yang sederhana dan cepat sehingga sangat mudah di akses oleh pengunjung, namun tidak hanya itu saja, Ingin Tahu?

Beberapa Fungsi dan Manfaat Daftar Isi:

  • Menampilkan daftar isi berdasarkan label
  • Memiliki pemberitahuan tentang artikel terbaru
  • Tersusun rapi sehingga pengunjung mudah untuk mencari artikel
  • Sederhana dan Cepat
  • Menurut saya enak di pandang mata, soalnya saya melihat ada beberapa blog yang menggunakan daftar isi yang mencantumkan banyak variasi sehingga menimbulkan kesan yang tidak enak dipandang mata.

Cara Pemasangan Daftar Isi Berdasarkan label di Blog:

1. Login ke blogger > Pilih Menu Laman > lalu pilih Buat Laman Baru pada halaman edit posting sobat akan menemui tab compose dan HTML kemudian sobat pilih HTML > setelah itu sobat masukan kode yang akan saya berikan di bawah ini:
<div style="background-color:none; max-height:1200px; margin:auto;overflow:auto;padding:3px;text-align:left;width:100%;">
<script src="https://sites.google.com/site/dardauba/script-abudarda/DaftarIsi.js"></script><script src="/feeds/posts/default?max-results=999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script></div>
Keterangan: untuk kode yang saya tandai di atas. Sobat bisa edit sesuai dengan kebutuhan sobat, Misalnya ingin merubah background maka edit kode none dan ganti dengan kode warna yang sobat inginkan, dan jika sobat ingin merubah tinggi maksimal dari daftar isi maka rubah 1200px sesuai dengan keinginan sobat.
2. Sobat Publikasikan dan selesai.

Tutorial yang saya bagikan sekarang ini tidak hanya tampilan sederhana, namun memiliki kelebihan juga yaitu daftar isi responsive, maka dari itu sobat tidak perlu khawatir untuk menambahkannya dalam template blog sobat yang sudah responsive tersebut.

Demikian posting saya mengenai cara membuat daftar isi berdasarkan label yang sederhana dan cepat. Semoga bermanfaat untuk sobat, dan jangan lupa memberikan komentar bagi yang merasa kurang paham atau isi dari posting saya ada kesalahan, karena saya sangat berharap komentar sobat demi perkembangan posting berikutnya. Terima Kasih

Berlangganan via email

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

11 Komentar

Write Komentar
pandu
AUTHOR
12/04/2015 delete

Oke gan saya mau coba :D semoga bermanfaat :D

Reply
avatar
12/04/2015 delete

wahhh izin coba gan :D

Reply
avatar
12/04/2015 delete

silahkan Mas Pandoo :)

Reply
avatar
12/04/2015 delete

Silahkan mas Ismunawan semoga daftar isinya berkerja dengan baik :D

Reply
avatar
Fabio Handi
AUTHOR
12/04/2015 delete

ijin coba gan thx ya infonya

Reply
avatar
Mas Caypul
AUTHOR
12/04/2015 delete

Mayan buat pengunjung kita mas :D

Reply
avatar
12/04/2015 delete

Silahkan mas Fabio. semoga berguna Daftar isinya

Reply
avatar
Adelio Cetta
AUTHOR
12/04/2015 delete

Wahhh.. makasih sob... izin nyoba

Reply
avatar
ilham sistiyo
AUTHOR
12/04/2015 delete

mantap gan tutornya :D

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
12/04/2015 delete

bermanfaat gan infonya :D

Reply
avatar
MERAK
AUTHOR
12/05/2015 delete

Kereeennn :D

Reply
avatar

1. Berkomentarlah dengan bijak
2. Mohon jangan menyisipkan link aktif
3. Dilarang untuk spam
4. Terima Kasih Telah berkomentar yang relevan
EmoticonEmoticon